Mesin Pencarian

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!
agel enterprises, info : 022-70699418

Sekilas Info dari Pakar Internet Marketing

Jumat, Januari 08, 2010

Tetap Cantik di Segala Cuaca

MENJAGA kesehatan kulit terutama kulit wajah memang diperlukan. Apalagi saat kondisi cuaca yang selalu berubah-ubah. Ditambah dengan menipisnya lapisan ozon disebabkan oleh ulah manusia sendiri, seperti polusi, penebangan pohon, dan sebagainya.
Lapisan pelindung dari sinar matahari langsung itu pun makin lemah. Perubahan cuaca yang ekstrem, dari panas menjadi dingin yang kadang-kadang terjadi dalam rentang beberapa jam dapat menyebabkan kulit menjadi stres sehingga timbul iritasi seperti jerawat dan kulit kusam.
Bukan itu saja, panas yang sangat terik membuat kulit kita menjadi kemerahan, gatal, dan bila terjadi dalam rentang waktu yang lama bisa menyebabkan kanker kulit. Sebaiknya kenali kulit wajah Anda agar tepat memilih perawatan wajah sesuai jenis kulit wajah.
Untuk kulit kering biasanya mudah mengelupas dan berporipori kecil. Banyak faktor yang bisa membuat kulit kering bermasalah. Antara lain, kosmetik yang tidak cocok, penggunaan obatobatan tertentu, serta faktor usia. Makin bertambahnya usia, kelembapan kulit makin berkurang.
Ditambah lagi efek buruk sinar matahari yang terik serta perubahan cuaca, keduanya sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit kering.
Kulit jadi lekas memerah, bersisik, timbul gatal, dan meninggalkan bekas kehitaman jika digaruk. "Untuk kulit jenis ini diperlukan pelembap dengan kadar minyak yang tinggi," kata dr Shinta Damayanti SpKK.
Selanjutnya, untuk kulit berminyak. Umumnya, jenis kulit ini dapat dilihat dari pori-pori yang besar, kulit mudah timbul komedo dan jerawat. Sebenarnya, minyak yang ada merupakan lapisan pelindung alami kulit agar kulit senantiasa lembap. Sebaiknya, perlakukan kulit berminyak seperti kulit normal. Agar tidak lengket, pilih pelembap dengan kandungan air yang tinggi.
Sementara, bagi yang mempunyai jenis kulit kombinasi, pilih pelembap untuk kulit normal karena jenis tersebut mengandung kadar minyak dan air yang seimbang. Ciri-cirinya adalah di daerah T (dahi, hidung, dan dagu) berminyak, sedangkan daerah pipi kering.
Untuk kulit normal, mempunyai ciri jenis kulitnya biasanya terlihat lembut, tetapi tidak berminyak. Kulit pun mulus dan jarang berjerawat. Walau begitu, kulit normal tetap membutuhkan pelembap karena kadar air bisa hilang akibat faktor eksternal, seperti suhu yang tinggi. Selain kita mengenal jenis kulit wajah kita, sebaiknya kita juga melakukan ritual perawatan untuk membuat kulit wajah tetap segar.(Sumber: Koran SI/Koran SI/tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat ini saya sudah dapat $6!

Data Tamu

IP

Powered by:

Personality

Warung Internet

Telah Hadir ....