Mesin Pencarian

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!
agel enterprises, info : 022-70699418

Sekilas Info dari Pakar Internet Marketing

Minggu, Januari 24, 2010

Sulap Bibir Terlihat Segar dan Seksi

POLESAN lipstik dengan pelembab maupun lipgloss mengkilat, mungkin menjadi pilihan untuk menyulap bibir terlihat segar dan seksi secara instan. Namun, itu bukan solusi untuk mendapatkan bibir sehat.

Syarat bibir yang sehat adalah kondisi bibir harus terlihat merona segar dan kulitnya terlihat sehat meski tanpa polesan lipstik dekoratif. Kenali penyebab bibir tak sehat dan atasi keluhan yang dirasakan agar penampilan lebih maksimal.

Menurut Juliana Yu, cosmetologist dari House of Skinovation, biasanya kebanyakan masalah bibir adalah bibir kering. Jika bibir mudah mengalami iritasi, kering, dan pecah-pecah, bahkan mengelupas, itu karena bibir tak memiliki kelenjar keringat dan hanya sedikit kelenjar lemak untuk melindungi kelembapannya.

’’Kebiasaan buruk mengelupas kulit bibir yang kering dapat menyebabkan infeksi yang memperparah kondisinya. Bibir dengan kondisi demikian, selain terasa menyiksa karena menyakitkan, juga tidak sedap dipandang mata,’’ paparnya.

Dia menjelaskan ada beberapa faktor yang dapat mengakibatkan bibir menjadi kering adalah kebiasaan merokok, minum kopi, dan alkohol. Selain itu, banyak mengonsumsi obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, dan yang pertama kali terkena imbasnya adalah bibir.

’’Pemicu bibir kering adalah lapisan permukaan kulit bibir sangat tipis, sehingga tidak dapat beradaptasi dengan temperatur udara yang berubah-ubah secara ekstrem. Perubahan suhu panas dan dingin akan mengakibatkan bibir mudah kering,’’ sebutnya.

Juliana juga mengingatkan bekerja terlalu berat dan stres merupakan pasangan ideal dalam menurunkan stamina tubuh. Artinya, saat imunitas tubuh tidak prima, bibir akan mudah mengalami kekeringan dan tidak segar.

Selain itu, iritasi dan reaksi alergi terhadap bahan tertentu, bisa dari makanan dan bahan kosmetik, seperti lipstik. Tidak hanya itu, pemakaian pasta gigi yang mengandung banyak detergen mengakibatkan iritasi pada kulit sekitar bibir yang sensitif. Dan, sering mengonsumsi beberapa jenis makanan yang terlalu asin maupun terlalu asam. Selain itu, seiring bertambahnya usia, bibir makin mudah mengalami kekeringan. Masalah ini bukan hanya terjadi pada wanita, pria pun rentan mengalaminya.
Sumber:Koran SI/Koran SI/ftr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat ini saya sudah dapat $6!

Data Tamu

IP

Powered by:

Personality

Warung Internet

Telah Hadir ....