Mesin Pencarian

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!
agel enterprises, info : 022-70699418

Sekilas Info dari Pakar Internet Marketing

Selasa, Desember 29, 2009

Simetris, Bentuk Wajah Indah Wanita

PARAS cantik merupakan salah satu daya tarik wanita di mata pria hingga membuatnya jatuh hati. Penelitian teranyar mengungkap, wajah simetris adalah kunci daya tarik fisik wanita.
Sebuah penelitian yang dilansir Health Day menemukan korelasi antara daya tarik fisik dengan bentuk wajah wanita. Wanita dengan proporsi wajah mendekati simetris dianggap paling indah.
Penelitian yang dihelat University of California San Diego dan University of Toronto meminta para mahasiswa untuk melihat foto digital wajah wanita berbentuk simetris. Menurut para mahasiswa, wajah wanita dengan proporsi seimbang (simetris) dinilai lebih menarik.
Spesifiknya, rasio jarak antara mata dan mulut dengan panjang wajah adalah 36 persen. Dan, rasio mata dengan lebar wajah sekira 46 persen. Para peneliti menyebutnya dengan golden ratio. Namun, tidak diketahui pasti mengapa proporsi wajah seperti itu dianggap indah.
Untuk meraba penyebabnya, para peneliti menyatakan satu teori, yaitu tiap manusia mempunyai mental prototype yang mewakili rata-rata semua wajah dan yang paling dekat dengan itu dianggap paling menarik.
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa mereka yang berwajah simetris dianggap lebih indah. Mungkin karena wajah simetris menunjukkan kesehatan yang baik dari pemiliknya.
Lantas apa artinya, apakah wanita perlu merasa terusik dengan hadirnya beragam kosmetik ataupun perawatan di salon?
"Kami telah mengetahui bahwa fitur wajah yang berbeda membuat wajah wanita menarik, contohnya mata bulat, serta bibir penuh," kats Profesor Kang Lee dari University of Toronto.
Lebih lanjut, Kang Lee yang juga pemimpin Institute of Child Study at the Ontario Institute for Studies in Education menjelaskan, "Penelitian kami dengan menyakinkan membuktikan, struktur wajah- berhubungan dengan kontur wajah dan mata, serta mulut dan hidung- juga berkontribusi pada persepsi kita mengenai daya pikat wajah seseorang."
Lee menambahkan, penemuan para peneliti juga menjelaskan mengapa terkadang seseorang yang terlihat menarik bagi beberapa orang, tapi justru tidak menarik untuk orang lain. "Atau sebaliknya. Setelah potong rambut, karena tatanan rambut mengubah rasio, ia jadi tampak menarik," kata Lee.
(sumber:okezone/kesehatan-ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat ini saya sudah dapat $6!

Data Tamu

IP

Powered by:

Personality

Warung Internet

Telah Hadir ....