Mesin Pencarian

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!
agel enterprises, info : 022-70699418

Sekilas Info dari Pakar Internet Marketing

Selasa, Juli 14, 2009

Langkah Wanita Atur Perubahan Mood

KONON, wanita adalah makhluk Tuhan paling kuat. Itu sebabnya banyak kaum hawa dijuluki wonder woman. Namun, wanita juga bisa menjadi makhluk cengeng dan lemah. Apa penyebabnya?Banyak hal yang bisa mengubah mood seorang wanita secara drastis. Apalagi, saat tengah memasuki masa pre-menstruation syndrome (PMS), bisa jadi semua orang kena semprot omelannya.
Nah, untuk Anda kaum hawa yang ingin mengatasi perubahan mood, Shape memberikan kiat jitunya: Rajin berolahraga teraturAktivitas fisik ialah cara yang paling tepat untuk memproduksi endorphins di dalam tubuh seseorang.
Selain itu, olahraga juga bisa mendorong kadar serotonin dalam tubuh untuk membuat mood wanita stabil. Dalam sebuah penelitian menyebutkan, olahraga seperti aerobik dan latihan fisik dapat menurunkan serta mencegah depresi. Selain itu, dapat memperbaiki gejala PMS pada wanita. Untuk itu, para ahli merekomendasikan kepada kaum wanita untuk berolahraga selama 30 menit per hari.
Jangan pantang makan
Banyak wanita mengonsumsi sedikit kalori ketika tengah berdiet. Bila diet yang dijalani tidak tepat, justru menyebabkan kekurangan vitamin, mineral, dan protein di dalam tubuh.
Sementara wanita lainnya malah ada yang jarang makan dan membuat kadar gula dalam tubuhnya turun. Padahal saat otak kekurangan gula, ini akan memudahkan seseorang mengalami stres. Makan 5-6 kali dalam porsi kecil sehari dengan kandungan karbohidrat yang cukup, bisa menaikkan kadar serotonin dalam tubuh. Jangan lupa sertakan protein dalam menu Anda, karena protein dapat menurunkan kadar emosi dalam tubuh.Minum suplemen kalsiumPenelitian menunjukkan, mengonsumsi 1.200 miligram kalsium karbonat per hari dapat mengurangi gejala PMS sebanyak 48 persen. Bukti lain menunjukkan, dengan mengonsumsi 200-400 mg magnesium juga bisa membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada mood wanita.
Ceritakan kejadian yang dialami dalam buku harian
Tulislah kejadian yang Anda alami setiap hari. Untuk itu, Anda harus selalu membawa buku harian di dalam tas yang Anda pakai. Langkah ini sangat berguna sebagai media pelampiasan saat Anda marah atau bersedih. Anda bisa meluapkan setiap masalah yang sedang mengganggu pikiran. Selain itu, cara ini juga aman untuk menstabilkan emosi, tanpa harus menjauhkan diri dari lingkungan sekitar. Tarik napas yang kuatBernapaslah dengan kuat, tahan selama 4 detik. Lalu, lepaskan tarikan napas tersebut dengan perlahan. Ulangi terus sampai beberapa saat. Ini akan membuat Anda rileks dan jauh dari rasa panik atau gundah.
Ucapkanlah doa
Ciptakan kata-kata menenangkan diri Anda saat situasi sulit. Tariklah napas, kemudian tahan beberapa detik.Buanglah napas bersamaan dengan membaca doa yang bisa membuat Anda tenang serta mengembalikan percaya diri.(nsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat ini saya sudah dapat $6!

Data Tamu

IP

Powered by:

Personality

Warung Internet

Telah Hadir ....