Mesin Pencarian

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!
agel enterprises, info : 022-70699418

Sekilas Info dari Pakar Internet Marketing

Rabu, November 18, 2009

Makin Pede dengan Kulit Bersih

SUKA memerhatikan para artis di layar kaca? Mereka terlihat segar dan fresh jika sedang memainkan peran di sinetron. Salah satunya terlihat dari kulit muka mereka yang bersih dan mulus. Inilah nilai jual mereka, wajah cantik dan bersih.
Unsur kecantikan memang tak bisa diukur hanya dari mulus dan putihnya wajah yang dimiliki. Banyak hal membuat wanita terlihat cantik dan memesona. Namun, menjaga kebersihan muka, bagi wanita adalah hal penting. Semata-mata bukan hanya upaya menjaga kesehatan saja, tetapi juga menjaga pribadi dari rasa percaya diri. Salah melakukan perawatan, bisa jadi Anda akan mendapatkan kulit wajah yang justru rusak.
Terpaan iklan mengenai pembersih, penghalus atau pemutih untuk kulit wajah bertebaran. Di media televisi, banyak sekali iklan yang menampilkan wanita cantik dengan kulit wajah yang bersinar. Namun sebagai konsumen, seharusnya kita lebih pintar untuk bisa memikirkan secara rasional apakah perlu menggunakan produk itu atau tidak. Jika perlu, kita harus tau produk seperti apa yang seharusnya dipilih. Untuk itu, Anda perlu menjadi konsumen yang rasional, dengan memperhatikan dan mengenal kulit wajah yang Anda miliki.
Kenali Tipe Kulit Wajah Anda
Ada beberapa macam tipe kulit wajah pada wanita, yakni kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif. Anda harus mengenali ciri-cirinya dan tentu saja menentukan tipe apa kulit Anda. Hal ini penting untuk menentukan bagaimana perawatan yang harus Anda lakukan.
Ciri-ciri kulit normal, seperti kulit terasa halus, cerah, terkadang terdapat komedo pada hidung dan dahi, serta ketebalannya sedang. Pada orang dewasa (lebih dari 35 tahun) warna kulit mulai memudar, pori-porinya lebih nyata dan terdapat kerutan halus.
Untuk kulit berminyak, biasanya kulit wajah tampak mengkilat pada zona T (dahi, hidung, dagu), pori-pori tampak melebar, berminyak dan mudah berjerawat. Sementara karakter kulit wajah kering, yakni kencang tapi mengerut, terlihat kusam tidak mengkilat, terdapat kerut di sekitar mata dan hidung, kadang kendur, dan pori-pori halus. Ada juga tanda lain seperti kulit terasa tipis, kering, dan agak kasar.
Bagaimana dengan kulit sensitif? Ciri-cirinya seperti kulit tipis, mudah luka dan berwarna kemerahan. Kadang meradang, dan mudah berjerawat, sering terasa gatal atau memerah jika terkena kosmetik atau perawatan kulit.
Meski ciri-ciri di atas bisa Anda lihat sendiri, Anda tetap perlu melakukan diagnosa lebih lanjut oleh ahli medis bidang kulit untuk bisa menyimpulkan jenis kulit yang Anda miliki.
Perlu Perhatian Khusus
Bagi Anda yang sedang hamil, Anda pun harus hati-hati dalam melakukan perawatan kulit wajah. Gangguan medis selama mengandung bisa jadi diakibatkan dengan penggunaan kosmetik tertentu. Ketika Anda menjalani masa hamil, biasanya akan memiliki kulit wajah cenderung berminyak dan mudah timbul jerawat. Untuk itu, Anda yang hamil, tetap memerlukan konsultasi kepada dokter kulit yang sudah Anda percaya.
Beberapa waktu lalu, di banyak media gencar memberitakan mengenai kosmetika yang berbahaya bagi kulit. Jika memang ada kosmetik yang termasuk dalam daftar kosmetik berbahaya menurut Badan POM, sebaiknya memang Anda hindari. Beberapa kosmetik menggunakan zat merkuri. Zat yang berbahaya bagi kulit Anda.

Sumber:
Anugerah Pharmindo Lestari News Magazine
www.aplcare.com(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat ini saya sudah dapat $6!

Data Tamu

IP

Powered by:

Personality

Warung Internet

Telah Hadir ....