Mesin Pencarian

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!
agel enterprises, info : 022-70699418

Sekilas Info dari Pakar Internet Marketing

Kamis, Mei 07, 2009

Kenali Kulit Anda

Mewujudkan kulit yang sehat, muda dan kencang adalah dengan cara memilih produk perawatan kulit yang tepat. Dasarnya adalah mengenal dengan baik jenis kulit sendiri. Hal inilah yang merupakan imbauan seorang ahli dermatologi atau spesialis kulit, dr. Titik Fauziah Moertolo. Dr Titik selama ini berkecimpung dalam penanganan penyembuhan kulit yang terkena masalah. Akibat dari kesalahan penggunaan kosmetik, perawatan yang tidak jelas, termasuk dampak negatif dari pengaruh iklim serta konsumsi makanan. Dengan menghindari beberapa hal penting dalam memilih produk perawatan kulit yang tepat, niscaya penampilan pun akan menjadi segar berseri dan yang lebih penting, tubuh pun sehat tidak terkontaminasi.

Menurut ahli dermatologi yang membuka praktik di bilangan Kemang dan Bendungan Hilir Jakarta ini, kecenderungan tertentu terhadap jenis kulit setiap orang bukan dibedakan menurut ras manusia. Ini malah lebih mengacu kepada cuaca dan iklim. ”Unsur tersebut menentukan jenis produk perawatan kulit yang sebaiknya digunakan,” ujar dr. Titik kepada sumber[SH].
Sebagai seorang ahli dermatologi, ia pun menegaskan bahwa kondisi kulit seseorang pun ditentukan secara genetik sejak lahir. Ini berarti apakah kulit seseorang cenderung kering, normal, berminyak, sensitif atau campuran. Lalu, di samping itu pula kulit seseorang dapat dipengaruhi oleh makanan, kebiasaan serta cuaca. ”Misalnya, mungkin kalau sedang berada di Indonesia, keadaan kulit menjadi berminyak namun suatu saat ketika sedang berada di Eropa dan Mekkah serta Medinah kulit pun berubah menjadi terasa kering,” imbuhnya. Artinya di daerah yang kering kulit kita akan membutuhkan pelembab. Ini yang dimaksud dengan upaya untuk mengenal kulit sendiri lebih baik dahulu.

Tepat Memilih Produk
Dr. Titik menganjurkan pula agar setiap orang hendaknya tidak terkecoh oleh merek produk perawatan yang dipakai oleh orang lain. Apalagi jika pembelian suatu produk karena ajakan si penjual di gerai-gerai kosmetika tertentu. ”Jangan sampai orang beranggapan oh, saya cocok pakai produk ini atau itu, tapi malah kelihatannya memaksakan,” ujarnya lagi. Setiap perubahan sebenarnya dipengaruhi oleh iklim tadi. Tidak jarang karena pemakaian yang tidak tepat maka kulit pun mengalami iritasi, timbul jerawat dan merasa tidak enak. ”Kadang adapula yang merasa, kok penampilan gue malah jadi nggak bener sih!” ujarnya ramah mengikuti gaya bicara orang masa kini.
Satu hal yang perlu diperhatikan oleh orang-orang yang ingin kulit terutama kulit wajah menajdi sehat berseri ialah kedisiplinan. ”Saya merasa puas jika sebuah sukses terjadi setelah seorang pasien berhasil setelah mengikuti nasihat saya,” ujar dr. Titik.
Menurutnya, dalam menentukan produk yang tepat bagi kulit harus hati-hati. Sebab, tidak jarang saat ini penjualan kosmetika perawatan oleh para beautician dibebani oleh ”pesan-pesan sponsor”. Karena jika dapat menjual produk dalam kuantitas tertentu maka akan diberikan bonus. ”Ini sangat memprihatinkan,” tegasnya. Jika terjadi apa-apa di kemudian hari pada kulit konsumen, siapa yang akan bertanggung jawab? ”Saya pun harus menahan diri untuk tidak menawarkan semua produk saya kepada seorang pasien,” ujar dr. Titik. Ia lebih memilih hati-hati dalam memberikan pilihan produk perawatan sebagai resep. Di sinilah peranan sebagai seorang dokter yaitu dapat memberikan masukan yang benar bagi pasien untuk menuju kepada kebaikan. Pasalnya, kulit manusia itu pada setiap tahap tertentu mengalami perubahan. Misalnya pada tahap A, keadaan kulit sudah mencapai titik aman maka harus ditambah produk tertentu. Bahkan mungkin harus melepaskan suatu produk dan diganti dengan produk lainnya lagi.
Pada dasarnya, kulit pun akan melalui tahap-tahap perkembangan. Bukan malah memakai semua jenis produk misalnya untuk menghilangkan flek, mengatasi jerawat dan pori-pori.
Hasilnya nanti malah berdampak buruk bagi kulit. Padahal mungkin niat awalnya baik yaitu untuk penampilan kulit wajah yang sempurna.

Yang Perlu Dihindari
Dalam pemilihan produk yang tepat demi penampilan yang sempurna perlu mengikuti kiat-kiat tertentu. Namun sesungguhnya, amatlah membantu jika seseorang setidaknya memiliki pengetahuan yang cukup mengenai beberapa kandungan di dalam produk yang jelas-jelas terbilang bahaya bagi kesehatan kulit. Hal ini dampaknya akan menjadi tidak baik bagi kulit karena kontaminasi. Bahkan, justru dampaknya tidak hanya pada kulit tapi pada organ tubuh lainnya, ginjal misalnya.
Bahan kosmetika yang berbahaya dapat meresap melalui kulit, lalu dapat pula menghancurkan ginjal dalam kurun waktu tertentu. Ini terjadi pula ketika seseorang tidak sadar menkonsumsi jenis makanan atau obat tertentu yang dapat merusak ginjal tadi. Sebaiknya, ketika ingin pergi ke gerai kosmetika untuk perawatan kulit sediakan daftar belanja yang dirasa perlu saja. ”Sampai di sana jangan cepat-cepat terpengaruh oleh ajakan penjual untuk mencoba produk lainnya,” ujar dr. Titik.
Salah satu cara yang tepat yaitu pelajari kulit sendiri dengan saksama dan ketahui mana yang cocok atau baik untuk kulit Anda. Sebab, kalau tidak maka dr. Titik mengatakan seseorang akan mengalami ”kebobolan” terus ketika mengunjungi sebuah gerai kosmetika.
Sebaiknya pula, tidak terpengaruh oleh kemasan merek tertentu. Hal ini banyak terjadi pada kalangan konsumen. Dan jika sudah cocok dengan suatu produk sebenarnya cara yang tepat adalah mempertahankannya. Bukan malah berganti-ganti dengan produk lainnya. Tapi haruslah hati-hati jika terjadi pengendapan produk pada lapisan pori-pori kulit.
Dalam pemilihan produk perawatan, berhati-hatilah terhadap merkuri. Memang awalnya, seseorang dapat mengalami perubahan warna pada kulit yaitu menjadi lebih putih. Buruknya, setelah fase itu berlalu maka akan terjadi bintik-bintik hitam pada kulit. Dan ketika merkuri meresap ke dalam tubuh, efeknya ialah dapat berakibat buruk pada ginjal. Dan fatalnya pada pemakaian jangka panjang merkuri dapat menyebabkan penyakit kanker. Merkuri tergolong kategori logam berat.
Sementara hal lain yang perlu dihindari yaitu sebaiknya menjauhkan diri dari suntikan silikon. Lalu hal lain yang perlu diperhatikan ialah pemakaian produk yang mengandung hydrokinan. Pada kuantitas tertentu mungkin masih terbilang aman, tapi pada saat yang bersamaan pula benar-benar harus menghindarkan diri dari sengatan cahaya matahari. Meski pemakaiannya malam, tetap saja pada esok paginya harus tetap terhindar dari sinar matahari. ”Di sini memang agak rancu, dan banyak orang yang belum memahami secara jelas,” ujar dr. Titik. ”Sebaiknya pada saat pengobatan berlangsung, hindarilah sun-expose,” ujarnya.

[Sumber : Artikel Kecantikan - sh/sally piri/Sinar Harapan ]

2 komentar:

Saat ini saya sudah dapat $6!

Data Tamu

IP

Powered by:

Personality

Warung Internet

Telah Hadir ....