Mesin Pencarian

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!
agel enterprises, info : 022-70699418

Sekilas Info dari Pakar Internet Marketing

Jumat, September 04, 2009

Rambut Tetap Sehat Berkilau Meski Berjilbab

WANITA berjilbab acap kali bermasalah dengan kulit kepala. Apalagi bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Permasalahan yang paling sering muncul adalah kulit kepala berminyak, rambut kering, bercabang dan rontok.Masalah itu biasanya terjadi karena proses penguapan tubuh melalui kulit terganggu akibat menggunakan jilbab maupun kerudung sehari penuh.
Kini, Anda tak perlu khawatir lagi. Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh guna mencegah rambut rusak.
Perhatikan jenis bahan jilbab
Agar kulit kepala serta rambut senantiasa sehat, sebaiknya Anda perhatikan jenis bahan jilbab yang akan dikenakan. Bila sering berpergian, gunakan bahan jilbab dengan material ringan serta menyerap keringat. Untuk wanita pekerja, Anda dapat menggunakan bahan yang lebih tebal untuk melindungi kulit kepala dari hembusan AC yang cenderung membuat rambut kering.
Jangan menggunakan kerudung dengan banyak lapisan
Pada siang hari, Anda cukup mengenakan dua lapis saja. Yakni satu lapisan tipis sebagai dalaman serta satu lagi jilbab atau kerudung. Sebagai luaran, Anda harus menyesuaikannya dengan busana yang Anda kenakan.Pantang mengikat rambut terlalu kerasBila rambut Anda panjang terurai, pilih karet rambut yang tidak terlalu keras mengikat rambut. Pasalnya, setiap helai rambut Anda bisa cepat rapuh dan berpotensi mengalami kerontokan. Jepit rambut lebih disarankan karena tidak terlalu kuat menarik rambut.
Perawatan intensif terhadap kulit kepala
Bersihkan rambut secara teratur dan selalu gunakan conditioner sehabis keramas. Jangan kenakan jilbab sewaktu rambut Anda masih dalam kondisi basah atau lembab. Hal itu bisa memicu berkembangnya ketombe. Jadi, biarkan rambut Anda benar-benar kering terlebih dahulu sebelum menutupnya dengan jilbab.
Lakukan perawatan rutin memakai masker rambut dan serum rambut setelah keramas. Ini bermanfaat memberi nutrisi pada rambut. Selain itu, bila Anda rutin melakukannya berarti Anda berupaya mengembalikan kesehatan rambut yang rusak, kering dan bercabang. Hasilnya, rambut kembali indah, sehat dan berkilau.Nah, sekarang Anda tidak khawatir lagi untuk berjilbab kan?
sumber: okezone - (ang) (uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat ini saya sudah dapat $6!

Data Tamu

IP

Powered by:

Personality

Warung Internet

Telah Hadir ....