Mesin Pencarian

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!

Terapi Akupuntur Tanpa Jarum!
agel enterprises, info : 022-70699418

Sekilas Info dari Pakar Internet Marketing

Selasa, Juni 16, 2009

Kunci Utama Kecantikan

CANTIK adalah dambaan setiap wanita, tidak peduli batasan usia. Namun sayangnya, tidak mudah mendapatkan hal tersebut. Karena, dibutuhkan beberapa perawatan dan menjalani pola hidup sehat.

Di lingkungan yang kini semakin modern, problema kecantikan tidak juga teratasi. Malah, semakin bertambah. Hal tersebut juga berdampak pada solusi untuk mengatasi seluruh problema yang timbul. Berbagai metode perawatan kecantikan modern hadir di tengah-tengah masyarakat, mulai dermabrasi hingga suntik botox yang dipercaya dapat membuat penampilan terlihat awet muda.

Penuaan dini akibat stres, polusi udara, dan gaya hidup yang tidak sehat pun sudah menjadi fenomena umum. Padahal, hal tersebut menjadi permasalahan utama bagi kesehatan, yang akhirnya berujung pada penampilan.

Kunci utama penampilan yang menarik adalah tubuh yang sehat. Begitu pula dengan kecantikan. Pasalnya, kesehatan kulit jadi faktor utama penentu kecantikan. Kulit yang sehat akan terlihat berseri meski tanpa make up. Jika sudah begitu, buat apa lagi repot-repot berdandan, toh kecantikan alami sudah jadi milik Anda.

Andiyanto, honorary member PG Beauty, mengatakan bahwa kulit yang sehat akan terlihat berkilau dengan sendirinya, make up hanya berfungsi sebagai reflektor cahaya sehingga kulit terlihat lebih cantik.

Sejalan dengan Andiyanto, Dyah Ellyaningsih SpKK, spesialis kulit dan konsultan dari Pynocare, mengatakan bahwa kulit merupakan organ terluas dari bagian tubuh. Bukan hanya itu, kulit juga merefleksikan kesehatan seseorang. "Kesehatan kulit juga mencerminkan kesehatan emosi dan kesehatan organ lainnya," ungkapnya.

Mendapatkan kulit sehat sebenarnya tidak sulit. Yang utama adalah dengan membenahi gaya hidup. Mulailah dengan memilih makanan sehat, yakni dengan memperbanyak porsi sayur dan buah, banyak minum air putih, mengurangi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi. Selain itu, perlancar peredaran darah dengan banyak beraktivitas atau olahraga. Tidak mesti rajin mengunjungi pusat kebugaran, lakukan olahraga ringan setiap hari.

Perubahan yang terjadi pada kulit wajah dan tubuh secara keseluruhan akan terlihat setelah beberapa pekan. Penelitian yang dilakukan beberapa universitas di Eropa menyebutkan tubuh yang melakukan aktivitas pembakaran lemak secara teratur memiliki peredaran darah yang jauh lebih lancar dibandingkan yang tidak. Hal tersebut juga akan berdampak pada pengambilan oksigen oleh darah. Hasil akhirnya, kulit wajah terlihat jauh lebih cerah dan berseri.

Hal lain yang juga dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengonsumsi vitamin C dan E. Kedua vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan, sekaligus mempertahankan kesehatan kulit. Untuk merawat kecantikan, oleskan serum vitamin C pada permukaan kulit. Kandungan serum vitamin C ini berbeda-beda, mulai 5-20 persen, bergantung pada tujuan pemakaian.

Untuk pencegahan penuaan dini, pilihlah serum berkadar vitamin C rendah. Tapi untuk pengobatan, biasanya dipakai kadar yang lebih tinggi. Serum ini disarankan untuk digunakan pada usia 23-70 tahun, karena dampak paparan sinar ultraviolet, polusi, dan pengaruh radikal bebas cukup tinggi rentang pada usia tersebut.

Vitamin C memiliki fungi utama sebagai pelembap kulit. Pasalnya, kolagen yang terkandung di dalamnya mampu menyimpan air lebih lama. Selain itu, vitamin C pun dapat menyamarkan kerutan, menunda terbentuknya garis-garis halus pada wajah, serta menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Hanya, vitamin ini sangat mudah teroksidasi sehingga hanya bersifat sekali pakai. Berbeda dengan serum vitamin E, karena vitamin ini mudah larut dalam lemak, sifatnya lebih stabil. Namun, fungsinya tidak kalah banyak dari vitamin C.

Selain serum, kesegaran wajah juga bisa dijaga dengan cara tradisional, yakni dengan menguapi wajah. Tidak dengan sembarang uap tentunya, campuran rempah alami dan minyak aroma terapi akan membuat wajah terlihat segar dan berseri. Uap panas secara alami akan mengeluarkan kotoran yang tersumbat dalam pori-pori.

Sementara rempah dan minyak aroma terapi akan lebih mudah meresap pada kulit. Gunakan minyak essential peppermint, tea tree, bergamot, ataupun jeruk bagi kulit berminyak. Chamomile dan lavender sangat bermanfaat untuk kulit normal, sedangkan bagi si pemilik kulit kering, gunakan rosemary atau cendana.
(Koran SI/Koran SI/ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat ini saya sudah dapat $6!

Data Tamu

IP

Powered by:

Personality

Warung Internet

Telah Hadir ....